Sawmilling dan Manufaktur Furnitur Kayu di Indonesia

By Olivia Eaker, Wood-Mizer

Tag
Countries
Index Team

 

Bermula dari perdagangan kayu, Index kini dikenal sebagai perusahaan manufaktur dan bisnis ekspor di Jawa Tengah, Indonesia yang menghasilkan furnitur kayu berkualitas.  


Furnitur Kayu yang Bermutu dan Ketelitian  

 

Index Office in IndonesiaIndex Office in Indonesia

 

Di dalam pabrik Index, “Kita potong, keringkan dengan kiln, dan produksi sendiri,” kata Direktur Produksi Index, Peter Faltenbacher. “Kayu dibeli dari agen Perhutani dan dipotong sesuai ukuran yang diperlukan”. 

 

Index LumberIndex Lumber

 

Sebagian besar kayu yang digunakan oleh Index adalah kayu Jati atau kayu Mahoni yang ideal untuk dijadikan furnitur karena keawetan dan keindahannya. Peter juga menjelaskan bahwa proses produksinya dimulai dengan mengeringkan material (kayu) di dalam kiln atau tungku pengeringan untuk mendapatkan kadar air yang pas. Setelah itu, material dicetak dan dibentuk agar permukaannya halus dan ukurannya pun tepat. 

 

Index WoodIndex Wood

 

Dengan kayu yang berkualitas dan fleksibilitas manufakturnya, Index mampu memproduksi lebih dari 1.600 jenis produk furnitur kayu dengan 100 varian finishing yang berbeda. “Kami juga tidak membatasi jumlah order minimum, sehingga konsumen pun bisa order satuan jika diperlukan.”  

 

Index CabinetIndex Cabinet

 

Index memiliki serangkaian proses seleksi untuk memastikan kayu-kayu diberi penanganan yang tepat agar dapat memberikan produk yang indah bagi konsumen. Berbagai mesin pun digunakan untuk menjamin hasil kerja yang presisi dan sambungan yang kuat pada proses perakitan. Setiap komponen kemudian diamplas dan digabungkan menjadi furnitur yang utuh. 

 

Index FurnitureIndex Furniture

 

Index tidak hanya berfokus pada proses pembuatan furniturnya, tetapi juga pada proses pengemasannya. Sebelum produk-produk dikemas, staf QC akan memeriksa kembali produk satu per satu untuk memastikan produk memenuhi standar. Kemudian, produk-produk akan dikemas dengan proteksi tambahan untuk mencegah kerusakan. 

 

Index Using Wood-Mizer SawmillIndex Using Wood-Mizer Sawmill

 

Meningkatkan Produksi dengan Sawmill 


Salah satu mesin yang berperan penting dalam proses pembuatan furnitur adalah mesin sawmill Wood-Mizer LX100. Mesin LX100 ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen di lingkungan pekerjaan yang berat dalam jangka panjang. 

 

Index Using LX100Index Using LX100

 

Mesin sawmill LX100 ini juga memegang peranan penting bagi Index dalam memproduksi kayu-kayu mereka. Seluruh proses kini ada dalam kendali mereka, mulai dari pemilihan kayu hingga proses produksi, pengiriman produk hingga ke tangan konsumen. 

 

Index Team with SawmillIndex Team with Sawmill

 

Dengan adanya mesin LX100, Index berharap akan terus meningkatkan produksi mereka. Mereka menargetkan akan meningkatkan jumlah kontainer yang dikirim setiap bulannya dan menghadirkan lebih banyak furnitur berkualitas bagi klien mereka. 

 

Berlangganan untuk Menerima Pembaruan Email
Jadilah yang pertama mendengar tentang produk baru, promosi, proyek pelanggan, dan lainnya dengan Newsletter Wood-Mizer gratis kami. Daftar hari ini!
WA button WA button